Leverkusen Datangkan Chicharito dari Manchester United

Javier ‘Chicharito’ Hernandez resmi meninggalkan Old Trafford jelang ditutupnya jendela transfer musim panas ini. Bomber tim nasional Meksiko tersebut itu merapat ke Bundesliga untuk membela Bayer Leverkusen.
javier hernandez
Chicharito yang musim lalu dikirim ke Real Madrid sebagai pinjaman tak berhasil mencuri perhatian pelatih MU, Louis van Gaal. Di pertandingan terakhirnya bersama Setan Merah ketika menghadapi Club Brugge, ia tak gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti.

Awal pekan ini, Chicharito menyelesaikan kepindahannya ke BayArena. Bersama klub arahan Roger Schmidt, Chicharito diikat kontrak selama tiga tahun.

“Javier Hernandez baru saja menyelesaikan transfernya secara permanen ke Bayer Leverkusen. Kami mengharapkan dia sukses di waktu mendatang,” tulis statemen di situs resmi ‘Setan Merah’.

Sejak berseragam MU tahun 2010 silam, Chicharito sudah bermain sebanyak 157 kali dengan torehan 59 gol. Ia ikut mengantarkan The Red Devils menjuarai dua titel Premier League.

Disamping United, ada satu pemain yang juga dilepas MU yakni Adnan Januzaj. Gelandang belia ini dipinjamkan ke Borussia Dortmund selama satu musim.